Komitmen Moral TNI Dan Pemkab Klaten Terwujud Dalam TMMD Serta Karya Bakti

Komitmen Moral TNI Dan Pemkab Klaten Terwujud Dalam TMMD Serta Karya Bakti


Klaten - Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Di Desa Krakitan Kecamatan Bayat Dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke-9 Di Desa Basin Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten Tahun 2021 terlaksana di Halaman Pendopo Kabupaten Klaten. Selasa (15/06/21)

 

Dua kegiatan besar TMMD dan KBMKB tersebut dibuka langsung oleh Hj. Sri Mulyani Bupati Klaten bersama Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten dengan disaksikan juga oleh AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H Kapolres Klaten dan Forokopimda Klaten lainnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Klaten menyebutkan bahwa kegiatan TMMD merupakan bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian atau LPNK, Pemerintah daerah serta komponen masyarakat.

 

Hal tersebut merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

 

" TMMD dan KBMKB ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat, dengan kemanunggalan TNI Pemerintah Kabupaten Klaten dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Kabupaten ini, " kata Hj Srimulyani.

 

Sementara dalam laporannya Letnan Satu ARH Warsono Pasi Ter Kodim 0723/Klaten menyebutkan bahwa TMMD memiliki sasaran fisik berupa Betonisasi Jalan  panjang 710m, lebar  3 meter, tebal 15 cm dan rehap tempat ibadah I unit.

 

Sedangkan KBMKB memiliki sasaran fisik berupa Betonisasi Jalan panjang 250 m, lebar 4 m, tebal 15 cm dan pembuatan talud panjang 210 m, Lebar 40 cm, tinggi 1 m serta rehap Tempat Ibadah 1 Unit.

 

TMMD dan KBMKB juga memiliki sasaran non fisik berupa sosialisasi pencegahan Covid-19, sosialisasi Posyandu, sosialisasi Posbindu, pelayanan KB dan penyuluhan Wawasan Kebangsaan.

 

Dalam bincang bincangnya dengan media Dandim juga menerangkan bahwa dalam pengerjaan TMMD dan KBMKB melibatkan personel dari Kodim 0723 Klaten, Polres, aparatur Desa , ormas dan seluruh unsur serta masyarakat setempat, dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19.

 

" TMMD dan Karya Bakti ini adalah wujud sinergi Kodim 0723 Klaten dengan Pemkab Klaten untuk membangun negeri, " ungkap Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P.

 

TMMD Sengkuyung Tahap II dilaksanakan di Desa Krakitan Kecamatan Bayat Dan KBMKB Ke-9 Di Desa Basin Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten Tahun 2021 resmi dibuka ditandai dengan Penyerahan alat Kerja dan pemukulan kentongan oleh Hj Sri Mulyani Bupati Klaten dan telah melalui tahapan Prokes Covid-19. (red)

 

0 Response to "Komitmen Moral TNI Dan Pemkab Klaten Terwujud Dalam TMMD Serta Karya Bakti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel